Fu & Dragon (M&C!)

Bookmark and Share
judul aslinya Fu yu Long
berkisah ttg Zhue Liang atau si naga tidur. Dia adalah salah satu legenda dalam cerita 3 negara yang membuat sebuah plot 3 kekuasaan yang kita kenal sebagai 3 negara
Diceritakan Zhue Ling memperistri seorang yang buruk rupa yaitu A Fu. A Fu yang terkenal buruk rupa ternyata hampir setara dengan kepintaran dari Zhuge Liang sendiri. Bahkan diceritakan sapi kayu yang nantinya digunakan Zhuge Liang adalah buatan perempuan/istrinya ini.

dalam kilas cerita, kisah 2 sejoli ini tidak berlangsung damai. Zhuge Liang yang tidak sependapat dengan Istrinya membuat mereka harus terpisah. Hingga maut hampir mendekati dirinya. Di akhir cerita, istrinya menjalankan taktik yang selama suaminya hidup dia tolak yaitu taktik 3 kekuasaan.

Ketidak cocokan dengan cerita 3 negara yang lain

dalam kisah ini, ada beberapa cerita yang inovatif tetapi untuk yang mengikuti hal ini agak mengganggu.


  1. dalam cerita 3 negara, pencipta sapi mekanik ini adalah Zhuge Liang sendiri bukan istrinya. Bahkan nantinya sapi ini akan berguna untuk mengerjai lawan Liu bei saat itu.
  2. Zhuge Liang diceritakan pernah bertemu tak langsung dengan 3 orang penting yaitu Liu bei, Guan Yu dan adiknya Zhang Fei.
  3. Dalam pelarian Liu bei, sebenarnya rakyat bukan sengaja di buat mengikuti rajanya.. Tetapi atas kemauan mereka sendiri mereka berjalan mengikuti rajanya, bukan hasil siasat.
  4. pertempuran Mazhong dan Zhuge Liang bukanlah perang terang-terangan seperti di cerita. Tetapi seperti usaha Zhuge Liang memancing tapi tak pernah berhasil membuat Ma Zhong melawannya.
  5. Rencana menjebak salah satu jenderal yang pasti/akan berkhianat adalah rencana Zhuge Liang melalui bawahannya.
  6. kisah Zhuge Liang melawan suku luar dan melepaskannya selama berkali-kali tidak dibahas
  7. kisah kemarahan Zhuge Liang pasca meninggalnya Liu Bei terkesan mengada-ngada


yang cukup disayangkan adalah cerita ini akan lebih bagus apabila hadir dalam bentuk berwarna.
inti utama cerita ini adalah


  1. Balas Budi akan dibayar baik langsung maupun tak langsung
  2. dibalik pria hebat ada wanita hebat
  3. amarah hanya akan membawa bencana seperti kisah Liu Bei membalas dendam

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

34-zamrud-khatulistiwa
Ebook ensiklopedik ini berformat Pdf 300 halaman ukuran A4. Besar file 13 Mb. Dipasarkan menyambut HUT RI ke-73. Ebook dengan banyak foto warna ini berisi detil-detil geografi, sejarah, ekonomi, sosial, budaya & pariwisata dari ke-34 provinsi RI, menurut abjad mulai Aceh sampai Yogyakarta.

Di akhir tiap bab provinsi Anda temukan daftar lengkap pranala (link) luar untuk informasi lebih banyak dan lengkap tentang sejarah, demografi, ekonomi, pemerintahan, pariwisata dll. tentang provinsi itu. Bila Anda mengakses versi ebooknya (selain mencetaknya demi kenyamanan membaca), Anda bisa klik link-link ini bila Anda tersambung ke Internet. Miliki Ebook ini sekarang juga, pesan disini

Inilah Panduan Mendapatkan Ribuan Dollar di Internet Terlengkap Dengan lebih dari 300 Cara, Tutorial dan Trik Rahasia Klik disini!

10 Entri Populer

Artikel Dewasa

Seksi News