Gerakan Dengar Radio

Bookmark and Share
Ini gerakan murni hasil pemikiran gw sendiri. Berawal dari banyak isu-isu penghijauan, penghematan hingga isu paling panas menurutku.. Sinetron yang makin menjadi-jadi. sebagai seorang rakyat Indonesia dan berbudaya luhur, Tidak pantas untuk saya menjatuhkan sesuatu yang pernah menjadi bagian dari hidup saya.

Sinetron sudah menjadi pembentuk diriku selama ini. Jamanku sinetron tidak seperti sekarang, jaman dulu lebih baik dibandingkan jaman sekarang. Tetapi membandingkan sesuatu tidak akan berguna, karena sesungguhnya tak langsung saya mengikuti jejak para petinggi kita.. yaitu mencari kambing hitam atas masalah yang sebenarnya ulah mereka sendiri.

permasalahan utama disini sebenarnya adalah Sinetron, karena sinetron kita yang tidak bermanfaat maka mental rakyat kita menjadi kerdil. Sudah banyak surat dan petisi masuk tetapi semua bagaikan angin lalu. Sampai saya terbesit suatu sikap mulia, meniru sikap dari Mahatma Gandhi yaitu tidak bersikap Anarkis. Ada banyak konsep yang dikemukakan Mathama, tetapi saya terkesan akan sikap yang menolak Anarkis.
mendengarkan radio menurutku adalah salah satu pilihan yang bagus. Ada keuntungan dari Radio, juga ada kerugian dari mendengarkan radio. Gerakan yang saya pikirkan ini adalah gerakan untuk mendengarkan radio dan mendapatkan manfaat dari mendengar radio.

tetapi saya tidak akan mengatakan jangan nonton televisi. Karena saya tidak mau bersikap extreme seperti itu. Gerakan yang saya buat adalah mengganti kegiatan menonton pada PRIME TIME ke arah kegiatan mendengarkan Radio.

televisi adalah alat dan bukan alasan utama kenapa mental kita rusak. Jangan salahkan alat, tetapi salahkan kita kenapa kita tidak mau berubah. Bila anda menonton televisi, apakah ada yang menyuruh anda? tdak ada yang menyuruh anda menonton teve selain diri anda sendiri.
Yang seharusnya kita ubah adalah kita sendiri. Kita akan mau nonton teve karena kita sendiri yang mau.. dan alasan itulah yang kita harus rubah dalam gerakan ini. Gerakan Dengar Radio!!

Dengan anda memilih dan mengikuti Gerakan ini berarti tak langsung anda:
  • Mendukung Penghijauan
  • Mendukung Perbaikan mental
  • Mengurangi Beban Listrik
  • Memanfaatkan semua panca indera anda melebihi dari menonton televisi
Mengikuti gerakan ini memiliki beberapa keuntungan yaitu:
  1. Menghindari kita dari tontonan Sinetron yang 'bermutu'.
  2. Membantu mengurangi Listrik. Radio yang anda gunakan dapat memakai energi baterai atau wat yang jauh lebih kecil dibandingkan memakai Teve
  3. pekerjaan rumah dapat diselesaikan. Saat menonton, pemirsa berhenti dan melihat/fokus pada televisi. Padahal dia harus mengerjakan pekerjaan yang penting. Apabila dia mendengarkan radio maka pekerjaan yang dilakukan akan dapat terus berjalan tanpa ada hambatan seperti hambatan di televisi
  4. mendengarkan pembicaraan dan cerita di radio mampu membuat daya khayal kita berkembang. Tak langsung panca indera kita juga bertambah
  5. Pilihan saluran di radio sangat banyak. Bila bosan dengan satu saluran maka kita akan dapat pindah ke saluran yang lain
  6. dan lain-lain
Gerakan ini tidak bersifat Anarkis! Tidak bersifat memaksa! Kita yang akan mengikuti gerakan ini harus melakukan dengan hati ikhlas.
Gerakan yang akan saya bahas ini adalah gerakan yang dilakukan pada jam prime-time yaitu antara jam 7-9 malam. Gerakan ini dilakukan dengan cara, mematikan televisi anda pada jam prime time dan mendengarkan radio.

Saya berikan pilihan pada anda, apakah anda mau mengikuti atau tidak. Bagi saya mematikan televisi dan mendengarkan radio itu sulit. Tetapi saya memiliki komitmen, saya sebagai pencetus tidak akan berlaku munafik!!
yaitu melakukan hal sebaliknya yang saya nyatakan di tulisan ini! Saya akan melakukan gerakan Ini dan biarlah Allah menjadi saksi saya. Tepat pukul 7 saya akan mematikan Televisi dan kemudian menyalakan radio. Anda boleh memilih untuk mengikuti saya atau tidak. Saya tidak akan memaksa anda, karena sifat yang terbaik bukanlah terpaksa tetapi Ikhlas.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

34-zamrud-khatulistiwa
Ebook ensiklopedik ini berformat Pdf 300 halaman ukuran A4. Besar file 13 Mb. Dipasarkan menyambut HUT RI ke-73. Ebook dengan banyak foto warna ini berisi detil-detil geografi, sejarah, ekonomi, sosial, budaya & pariwisata dari ke-34 provinsi RI, menurut abjad mulai Aceh sampai Yogyakarta.

Di akhir tiap bab provinsi Anda temukan daftar lengkap pranala (link) luar untuk informasi lebih banyak dan lengkap tentang sejarah, demografi, ekonomi, pemerintahan, pariwisata dll. tentang provinsi itu. Bila Anda mengakses versi ebooknya (selain mencetaknya demi kenyamanan membaca), Anda bisa klik link-link ini bila Anda tersambung ke Internet. Miliki Ebook ini sekarang juga, pesan disini

Inilah Panduan Mendapatkan Ribuan Dollar di Internet Terlengkap Dengan lebih dari 300 Cara, Tutorial dan Trik Rahasia Klik disini!

10 Entri Populer

Artikel Dewasa

Seksi News