Trading Card Game

Bookmark and Share
Game kartu yang kita kenal sejak kecil ternyata tidak hanya monoton game yang sederhana!! Game kartu ternyata ada banyak ragamnya.. seperti contoh Yugi-oh. contoh lain adalah MTG atau Magic the Gathering. Sebuah permainan yang bisa dikatakan sebagai dasar dari berbagai game kartu di dunia.
kisah dan sejarah penciptaan MTG dapat kalian temukan di Internet.. Saya hendak menjelaskan elemen-elemen yang selalu ada dalam permainan kartu. memang tak semua elemen ini ada di kartu yang kita mainkan, baik TCG atau Kartu biasa (Remi).. Tetapi ada beberapa hal pokok yang harus ada dalam setiap permainan kartu.

  1. Sebuah tempat bermain. Tentu aja.. sebenarnya yg kumaksud adalah area. dimana area ini terdiri dari:
    • tempat meletakkan kartu atau dek. 
    • tempat area permainan dimana beberapa tipe game menentukan area yang digunakan. Contoh paling jelas adalah Yugioh, Pokemon.
    • Tempat membuang kartu. Di Yugioh atau MTG bahkan dikenal 'Removed place'. 
  2. Pemain.. Masa mau main sendiri? Tapi kalau main sendiri bisa.. sayangnya ngak bisa menikmati game kartu itu sendiri
  3. perhitungan. Menang atau kalah memiliki ukuran atau perhitungan, entah apakah kehilangan point tertentu atau malah siapa yg mencapai point tertentu. Atau malah bila mendapat keadaan tertentu dpat memenangkan permainan. Kalau di Yugioh sama seperti menarik Exodia dari kartu
sekarang membahas tentang kartu. Biasanya kartu-kartu yang ada di TCG terdiri dari kartu monster atau magic. Tetapi nyatanya kartu-kartu yang biasa ada di TCG biasanya terdiri dari bila diperhatikan
  1. kartu monster/mahluk. kadang mahluk yang dimaksud disini adalah mahluk gabungan atau mahluk evolusi ke level yang lebih tinggi
  2. kartu sihir. Di yugioh walaupun kartu yang bernama equipment/perlengkapan tetapi masuknya ke magic
  3. Artifak. bahasa lainnya alat. Biasanya kartu sihir selesai pakai langsung dilempar ke tempat terakhir, artifak malah bisa digunakan kembali. Bahkan efek dan kegunaanya mirip dengan kartu sihir.
  4. Trap. Ini adalah tipe kartu jenis baru.. DI awali dari Yugioh lalu berkembang ke MTG. Konsepnya.. kartu ini akan berfungsi bila ada kejadian.. kalau di Duel Master, ini mirip dengan kartu Trigger.
bermain game kartu sebenarnya mengasikkan tetapi ada satu kekurangan game kartu.. yaitu adanya rule yg melarang kartu lama dimainkan di masa-masa depan. hal ini menyulitkan. tetapi sebenarnya tak lagsung taktik dagang yang pintar.

tuk anda penggemar game kartu.. selamat bermain

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

34-zamrud-khatulistiwa
Ebook ensiklopedik ini berformat Pdf 300 halaman ukuran A4. Besar file 13 Mb. Dipasarkan menyambut HUT RI ke-73. Ebook dengan banyak foto warna ini berisi detil-detil geografi, sejarah, ekonomi, sosial, budaya & pariwisata dari ke-34 provinsi RI, menurut abjad mulai Aceh sampai Yogyakarta.

Di akhir tiap bab provinsi Anda temukan daftar lengkap pranala (link) luar untuk informasi lebih banyak dan lengkap tentang sejarah, demografi, ekonomi, pemerintahan, pariwisata dll. tentang provinsi itu. Bila Anda mengakses versi ebooknya (selain mencetaknya demi kenyamanan membaca), Anda bisa klik link-link ini bila Anda tersambung ke Internet. Miliki Ebook ini sekarang juga, pesan disini

Inilah Panduan Mendapatkan Ribuan Dollar di Internet Terlengkap Dengan lebih dari 300 Cara, Tutorial dan Trik Rahasia Klik disini!

10 Entri Populer

Artikel Dewasa

Seksi News