Makam dan Kepercayaan Orang

Bookmark and Share
Bila beberapa waktu yang lalu kita mendengar kisah sedih yang berhubungan dengan makam (Makan Mbah priok).. Dimana karena ada penggusuran lahan makan lalu terjadi korban jiwa!?!
sekarang sebaliknya.. Proses penggusuran malah membuat orang bersukacita?!?

ada kisah di makam Mbah Kwitang. Makam ini konon dipindahkan ke tempat yang baru. Berbeda dengan kisah Mbah Priok yang sama-sama dipindahkan, Mbah Kwitang memakai kata yang halus yaitu pindah sedang Mbah Priok malah memakai kata Gusur?!? artinya jelas berbeda dan ujungnya menimbulkan malapetaka!?

alkisah.. saat makam ini di angkat!! ternyata muncul air yang melimpah. Para penduduk meyakini air ini memiliki kesaktian lalu mengambil air tersebut. Menurut info yang ada di sekitar, makam ini memang punya mata air tetapi sangat kecil!! entah kenapa mata air ini kok hadir melimpah seperti ini?

Penulis tidak menyalahkan para penduduk yang berusaha mendapatkan air bersih untuk rumahnya.. Karena di sekitar makam tersebut (kampung?) terlihat kesulitan air bersih sehingga para orang tua dan pemuda memanfaatkan mengambil air. Tetapi melihat pemikiran mereka bahwa air ini adalah air sakti membuatku miris. Di Islam sangat melarang mengkulturkan atau menganggap suatu benda itu sakti. Namun saran penulis adalah untuk tidak melupakan Allah/rasullah.

Dalam kehidupan Mbah Kwitang, beliau dan Istri selalu memberikan sedekah dan kebaikan pada orang-orang sekitar. Ada baiknya kita sebagai penerus dari kebaikannya tidak melupakan beliau.

TV.detik.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

34-zamrud-khatulistiwa
Ebook ensiklopedik ini berformat Pdf 300 halaman ukuran A4. Besar file 13 Mb. Dipasarkan menyambut HUT RI ke-73. Ebook dengan banyak foto warna ini berisi detil-detil geografi, sejarah, ekonomi, sosial, budaya & pariwisata dari ke-34 provinsi RI, menurut abjad mulai Aceh sampai Yogyakarta.

Di akhir tiap bab provinsi Anda temukan daftar lengkap pranala (link) luar untuk informasi lebih banyak dan lengkap tentang sejarah, demografi, ekonomi, pemerintahan, pariwisata dll. tentang provinsi itu. Bila Anda mengakses versi ebooknya (selain mencetaknya demi kenyamanan membaca), Anda bisa klik link-link ini bila Anda tersambung ke Internet. Miliki Ebook ini sekarang juga, pesan disini

Inilah Panduan Mendapatkan Ribuan Dollar di Internet Terlengkap Dengan lebih dari 300 Cara, Tutorial dan Trik Rahasia Klik disini!

10 Entri Populer

Artikel Dewasa

Seksi News